5 Tips Supaya Cepat Mendapatkan Kehamilan

5 Tips Supaya Cepat Mendapatkan Kehamilan

Berita Lifestyle – Pasangan yang telah menikah biasanya menantikan kehadiran si buah hati. Akan tetapi, tidak semua dapat hamil secara cepat.

Tetapi, janganlah cemas. Cara-cara dari beberapa pakar tersebut ini dapat dikerjakan untuk jadi besar kesempatan memperoleh kehamilan secara cepat.

1. Tahu siklus menstruasi
Mengerti siklus menstruasi bermakna ikut tahu waktu subur. Waktu subur berlangsung saat ovulasi, waktu dengan kesempatan terbesar untuk memperoleh kehamilan.

“Ini adalah waktu terbaik untuk berhubungan seks,” kata profesor kebidanan dan ginekologi dari Standford University, Paula Hillard, diambil dari situs kesehatan Situs MD.

Waktu ovulasi bisa dihitung dari hari dimulainya menstruasi yang dikatakan sebagai hari pertama. Wanita dengan siklus 28 hari umumnya akan berovulasi di hari ke-14. Pakar merekomendasikan untuk mulai lakukan jalinan intim di hari ke-9.

2. Tempat saat berhubungan seks
Tempat saat berhubungan seks nyatanya cuma mitos belaka. Tidak ada riset ilmiah yang menunjukkan salah satunya tempat, contohnya saat wanita ada diatas akan tingkatkan kesempatan untuk hamil.

Direktur service infertilitas di Cleveland Clinic, James Goldfarb menyatakan, rahim wanita tidak di pengaruhi oleh tempat berhubungan seks. Tempat spesifik seperti saat wanita duduk atau berdiri memang akan merubah sperma karena menentang gravitasi.

3. Berbaring sesudah terkait
Alih-alih tempat saat berhubungan seks, tempat selesai terkait bisa merubah kehamilan. Beberapa pakar merekomendasikan untuk berbaring saat 10 sampai 15 menit untuk memberi peluang pada sperma ke arah indung telur. Janganlah pergi ke kamar mandi terlebih dulu.

“Bila Anda menanti 10 sampai 15 menit, sperma akan masuk ke leher rahim dan ada di serviks,” kata Goldfarb.

4. Janganlah terlalu berlebih
Lakukan hubungan seks sekerap mungkin selama saat ovulasi ikut tidak selalu tingkatkan kesempatan untuk kehamilan. Faktanya, sperma bertahan hidup sampai 72 jam sesudah berhubungan seks. Pendapat terbaik adalah lakukan hubungan seks dengan teratur saat ovulasi atau tidak.

5. Kontrol prakonsepsi
Tidak ada kelirunya lakukan kontrol sebelum berhubungan seks. Kontrol ini dibutuhkan untuk tahu keperluan badan yang bisa memberi dukungan kehamilan. Contohnya, vitamin prenatal yang memiliki kandungan asam folat sehingga bisa membuat perlindungan bayi cacat lahir.

Pasangan suami istri ikut dianjurkan untuk dapat mengurus depresi dan lakukan pola hidup sehat seperti berolahraga dan meningkatkan konsumsi makanan memiliki nutrisi untuk tingkatkan kesempatan kehamilan.