Aturan Berwisata Di Roma Akan Diperketat

 

Aturan Berwisata Di Roma Akan Diperketat

Berita Lifestyle – Beberapa peraturan baru akan diresmikan untuk menertibkan sikap turis di Roma, Italia.

Mengkonsumsi dan penjualan alkohol akan begitu dibatasi di pelosok kota. Penjualan ticket tidak resmi oleh calo ticket akan dilarang keras.

Turis ikut tidak diijinkan makan dan minum di situs wisata populer, seperti Spanish Steps.

Mencuplik Lonely Planet pada Jumat (30/11), Walikota Roma Virginia Raggi mengatakan ketentuan ini akan diresmikan menjadi usaha perlindungan kualitas hidup di Roma.

Perihal tersebut tentu saja bisa dipahami, lihat banyak tujuan wisata di seluruh dunia yang sangat terpaksa hilang keindahan dan daya tariknya karena tingkah turis tidak bertanggungjawab.

Awal mulanya, banyak pelancong diketemukan tengah mengakibatkan kerusakan atau bahkan juga menceburkan diri di kolam air mancur Spanish Steps.

Masalah alkohol, mengkonsumsi dan penjualan minuman mengandung alkohol di pub tepi jalan akan dilarang mulai pukul 10 malam sampai 7 pagi.

Pada saat tenggang ini, mengkonsumsi minuman dengan paket botol kaca apa pun dilarang di lokasi publik sampai pukul 11 malam.

Untuk klub malam, waktu tenggang mengkonsumsi alkohol akan dilonggarkan sampai pukul 2 pagi.

Penjualan alkohol di beberapa daerah spesifik di kota ikut dilarang.

Penjualan ticket atraksi wisata dengan tidak resmi oleh calo ticket akan dilarang keras.

Peraturan-peraturan ini telah mulai diresmikan sesaat di Roma. Akan tetapi ketentuan akan selekasnya dipermanenkan sesudah terima kesepakatan akhir.