Australia Bakal Menjadi Produsen Ganja Untuk Pengobatan

Australia Bakal Menjadi Produsen Ganja Untuk Pengobatan

Berita Terbaru – Australia berusaha tingkatkan produksi ganja untuk bidang obat-obatan, sesudah memperoleh kesepakatan mulai ekspor ke luar negeri.

Menteri Kesehatan Australia, Greg Hunt menyebutkan, izin ekspor produk ganja obat-obatan juga akan menolong pengembangan pasar domestik supaya selalu tumbuh.

” Dengan membuat produsen dalam negeri untuk meningkatkan, hal semacam ini selanjutnya juga akan menolong meyakinkan pasokan produk ganja obat yang tengah berjalan di Australia, ” kata Hunt, diambil dari Guardian, Kamis, 4 Januari 2018.

Hunt mengharapkan Australia dapat jadi penyuplai ganja obat paling besar serta terlaris didunia. Izin ekspor juga juga akan dikerjakan dibawah ketentuan yang berlaku.

Pemerintah federal pada 2016 lantas melegalisir akses pada pasien untuk memperoleh ganja obat yang tumbuh serta di produksi di Australia, sesuai dengan ketentuan negara bagian serta teritori.

Victoria jadi negara bagian pertama di Australia yang melegalkan ganja untuk pemakaian medis serta selekasnya dibarengi oleh New South Wales. Selama ini, Departemen Kesehatan Federal menyebutkan 350 pasien sudah terhubung produk ganja obat-obatan di Australia.

Tetapi, terdapat banyak kecemasan yang buat dokter malas meresepkan produknya.

Hunt menyebutkan hal tersebut dapat dipahami, lihat banyak dokter yang malas meresepkan obat ganja. Dia memberikan keyakinan orang-orang kalau sekarang ini tak ada kendala sekalipun dari pemerintah, untuk terhubung ganja jadi kepentingan penyembuhan.