Begini Akibatnya Jika Mencabut USB Dengan Paksa

Begini Akibatnya Jika Mencabut USB Dengan Paksa

Berita Teknologi – Waktu kita memasukkan USB Drive kedalam laptop atau PC, lalu mengubahkan data, kita sering menginginkan cepat-cepat berlalu hingga piranti itu mesti dilepaskan dengan paksa. Yang berlangsung, tidak ada Safely Remove Hardware, file juga lalu jadi korup.

Ditulis lewat Science Alert, semestinya pemakai dapat lebih bersabar sedikit untuk menanti sebelumnya melepas USB Drive itu. Arti kerennya, Safely Remove Hardware. Walau sebenarnya saat menunggunya juga tidak lama, rata-rata cuma 30 detik.

” Menanti saat penambahan 30 detik kadang-kadang dibutuhkan untuk meng-eject USB Drive kita. Cara tersebut juga akan buat file serta data yang tersimpan, termasuk juga software di dalamnya, tetaplah aman, ” tutur seseorang pakar komputer, Philip Remaker, dalam satu bertanya jawab di Quora.

Menurut dia, sistem operasi di laptop sudah diprogram untuk memperlakukan drive eksternal (seperti USB stick), senantiasa melekat selalu di port-nya. Berarti, laptop juga akan senantiasa berasumsi file didalam USB senantiasa dapat dibuka tanpa ada batasan saat, serta hal semacam ini merubah langkah hubungan laptop dengan flash drive. ThinkPad USB Portable Secure Hard Drive

” Ini berarti, bila satu program dalam komputer cuma ‘membaca file’ serta tidak lakukan penyimpanan info ke drive, peluang ini akan tidak buat file rusak bila dilepaskan paksa. Tapi resikonya malah menempa komputer kita. Tanda rusaknya dari mulai data yang hilang, file sistem yang korup, program yang rusak, atau komputer nge-hang serta mesti di-reboot, ” terang Remaker.

Demikian sebaliknya, bila kita merubah atau mengunggah info baru ke drive, tidak perduli berapakah lama, kondisinya juga akan sedikit lebih berisiko. Hal semacam ini karena system operasi kita sangat efektif untuk memberhentikan operasi dengan gampang, serta menaruh info yang didapatkan.

” Untuk efisiensi, laptop tidak betul-betul ‘me-write’ file hingga terdapat beberapa files yang dipindah. Dengan meng-eject USB, sama juga dengan memerintahkan komputer untuk mulai lakukan ‘writing’. Nah, bila anda mengubahkan usb drive tanpa ada peringatan ke komputer, peluang laptop belum juga usai lakukan ‘writing’ ke drive, ” lebih Rachel Z. Arndt.

Dasarnya, melepas paksa eksternal drive dapat buat file anda hilang selama-lamanya, meskipun telah di save berjam-jam kemarin. Paling tidak ada tiga perintah yang perlu ditangani laptop waktu pemakai lakukan ‘safely remove hardware’,

1. Percepat sistem writing ke disk
2. Memberi peringatan pada semuanya program komputer yang jalan serta terkait dengan disk, untuk berhenti bekerja
3. Memperingatkan pemakai saat program tidak berhasil disalin, serta masih tetap ada file yang terbuka.