Biaya Perawatan Anjing Tercantik di Dunia Ini Habiskan Ratusan Juta

Biaya Perawatan Anjing Tercantik di Dunia Ini Habiskan Ratusan Juta

Berita Lifestyle – Saat ini, tidak hanya manusia yang membutuhkan perawatan, agar selalu tampil menawan dan sempurna. Hewan peliharaan, seperti halnya seekor anjing, juga membutuhkan perawatan kecantikan agar terlihat cantik dan menawan.

Memiliki bulu panjang dan warna yang indah, membuat anjing ini mendapat predikat sebagai sebagai anjing paling stylish di dunia. Anjing glamor bernama AJ Nirvana Battle ini menjadi sensasi di media sosial, karena gayanya yang memukau seperti model.

Seperti dilansir dari Metro UK, Selasa 15 Mei 2018, pemilik anjing berusia tiga tahun ini, seorang direktur marketing, Kevin Chan, hingga saat ini telah menghabiskan biaya sekitar 11.600 poundsterling, atau Rp218 juta untuk peralatan perawatannya.

Ia harus mengeluarkan sekitar 525 poundsterling, atau sekitar Rp9,8 juta per bulan untuk produk kecantikan.

Chan mengaku menghabiskan waktu hingga delapan jam untuk memandikan hewan kesayangannya, dan menggunakan sejumlah rangkaian produk untuk menjaga setiap helai bulu anjing jenis Afghan Houd itu.

“Sejak saat saya memutuskan untuk membawa pulang Battle, dia sudah menjadi anjing paling cantik di dunia. Dia adalah anggota keluarga, jadi saya tidak keberatan menghabiskan waktu dan uang untuknya,” ucapnya.

Dengan usaha yang ia lakukan, kini Battle menjadi salah satu hewan peliharaan yang diberikan predikat sebagai peliharaan tercantik di dunia, dan Kevin merasa bangga akan hal tersebut.

“Ketika orang melihat Battle, mereka akan memberikan reaksi yang berbeda, mulai dari menanyakan apakah itu seekor anjing, atau domba hingga menanyakan bagaimana saya merawat Battle. Namun, tidak sedikit juga yang bertanya apa jenisnya atau mengatakan dia sangat cantik dan ingin berfoto dengannya,” ucapnya.