Cara Memotivasi Diri Meski Telah Divonis Kanker

Cara Memotivasi Diri Meski Telah Divonis Kanker

Berita Lifestyle – Kanker adalah satu dari banyak penyakit membahayakan yang menerpa orang-orang beragam kelompok. Tidak sedikit dari mereka yang tertimpa penyakit kanker, lalu alami penurunan semangat untuk hidup.

Menurut psikolog keluarga, Nyi Mas Diane Wulan, S. Psi., untuk melakukan hidup dengan kanker, memanglah bukan hal yang gampang. Akan tetapi, bukanlah bermakna hidup dengan penyakit kanker mesti ditempuh dengan patah semangat.

” Untuk dapat tetaplah semangat melakukan hidup, pertama mesti ada di bagian terima. Janganlah meratapi serta selalu motivasi sendiri terlebih dulu, ” tutur Diane, waktu didapati di Jakarta sekian waktu lalu.

Diane menerangkan, fase terima penyakit ini jadi kunci awal untuk melakukan hidup dengan tenang. Ditambah sekali lagi dapat ditempuh dengan lakukan beberapa hal yang disenangi selama hidup untuk mencari aktivitas.

” Contoh Steve Jobs, dia divonis kanker, jeda pada divonis serta wafatnya itu 8 th.. Dia survive dengan lakukan apa pun yang dia gemari serta meningkatkan dianya, ” tuturnya.

Setelah itu, pasien kanker dapat mempunyai prinsip untuk selalu melakukan hidup seperti umum sembari melakukan rangkaian hal positif serta relatif tingkatkan spiritualnya. Mengenai support sekitar lingkungan sangat dibutuhkan supaya motivasi untuk hidup makin kuat.

” Keluarga mesti memberi support. Diluar itu, kumpul dengan komune yang mempunyai penderitaan yang sama supaya dapat keduanya sama menyemangati. “