Daihatsu Targetkan Menjual Sirion Terbaru Cuma 200 Unit Setiap Bulan

Daihatsu Targetkan Menjual Sirion Terbaru Cuma 200 Unit Setiap Bulan

Berita Otomotif – Daihatsu All New Sirion saat ini jadi pilihan baru untuk konsumen yang inginkan mobil perkotaan. Tetapi, PT Astra Daihatsu Motor tidak gunakan tujuan tinggi untuk mobil baru itu.

” Tujuan kami cuma menginginkan menjaga pasar yang sekarang ini Sirion telah jual, sekitaran 200-an unit per bulan, ” kata Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra di Jakarta, Selasa 13 Februari 2018.

Menurut dia, pasar city car di Indonesia tidak berkembang dengan baik. Tahun lalu, penjualan mobil mungil untuk perkotaan dapat tumbuh karena ada beberapa produk baru.

” Pasar city car di Indonesia bisa disebutkan tidak berkembang sangat baik, serta pemainnya begitu banyak. Ada 11 pemain serta pasarnya cuma 3. 000-an unit. Sirion sendiri cuma 200-an unit, dengan market share ranking tiga atau empat, ” katanya.

Berdasar pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, segmen city car mencatat penjualan wholesales (pabrik ke diler) sejumlah 32. 047 unit selama 2017.

Penjualan Daihatsu Sirion sepanjang tahun itu menjangkau 1. 790 unit. Sementara, tempat pertama di isi pendatang baru, Suzuki Ignis, dengan angka penjualan 14. 157 unit.

Dengan catatan itu, bermakna Ignis sudah melalui tujuan penjualan Suzuki, yang awalannya diputuskan 2. 000 unit per bulan atau 12 ribu unit per tahun.

Disusul oleh Honda Brio yang mencatat penjualan wholesales 10. 580 unit serta Nissan March di angka 2. 416 unit.