Berita Bola –  AS Roma lewat situs sah pada Selasa (14/5) menginformasikan Daniele De Rossi akan tinggalkan team ibukota Italia di akhir musim ini. Daniele De Rossi Akhiri Kebersamaan Dengan AS Roma

De Rossi akhiri petualangannya sepanjang 18 tahun bersama dengan team yang sama dengan warna merah marun itu. Pemain 34 tahun itu telah main dalam 615 laga serta cetak 63 gol di semua pertandingan.
De Rossi adalah pemain jebolan akademi Roma serta pertama kali masuk scuad senior pada 2000. Dia memainkan kiprah bersama dengan team penting satu tahun berlalu waktu Roma melawan Anderlecht pada 10 Oktober 2001.

De Rossi jadi pemain dengan jumlahnya tampilan paling banyak ke-2 di Roma. Torehannya cuma kalah dari Francesco Totti yang akan memutuskan gantung sepatu tahun 2017.
Sepanjang mengenakan seragam Roma, De Rossi sukses memberi tiga titel yakni dua trofi Piala Italia 2006/2007, 2007/2008 serta Piala Super Italia tahun 2007.

De Rossi tidak gantung sepatu sesudah tinggalkan Roma di akhir musim ini. Tetapi belum didapati club mana yang akan jadi pelabuhan baru De Rossi.

“Sepanjang 18 tahun, Daniele sudah jadi jantung dari team AS Roma. Ia tetap mewakili fan Roma di lapangan dengan penuh kebanggaan saat dia menunjukkan diri jadi satu diantara gelandang paling baik di Eropa,” tutur Jim Pallotta, Presiden club Roma.
“Kami semua akan meneteskan air mata saat ia berseragam Roma untuk terakhirnya menentang Parma. Saya ingin berterima kasih pada Daniele atas dedikasinya yang mengagumkan untuk club ini serta pastikan pintu akan tetap terbuka buatnya,” dia meneruskan.
Tidak hanya berstatus legenda di Roma, nama De Rossi termasuk harum di tim nasional Italia. De Rossi mengumpulkan 117 caps serta sempat bela Gli Azzurri di delapan kompetisi besar.

Prestasi paling baik De Rossi bersama dengan tim nasional Italia waktu mencapai titel Piala Dunia 2006 bersama dengan dua rekanan setimnya di Roma yakni Totti serta Simone Perotta.