DFSK Membagi Diskon 30 Juta ke Diler

Berita Otomotif – Potongan harga atau potongan harga sering dikasihkan diler mobil, untuk unit dengan tahun produksi lama. Hal tersebut dikerjakan, sebab umumnya masih tetap ada stock yang belum habis terjual.

Misalnya diler DFSK Sentral Kranji-Bekasi, yang dengan berterus-terang memberi potongan harga Rp32 juta untuk Glory 580 tahun produksi 2018. Selain potongan harga, diler itu memberi bonus sepeda motor lansiran SYM.

Sesaat, waktu pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Surabaya, Jawa Timur, potongan harga Glory 580 cuma Rp30 juta.

Menyikapi hal itu, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mulai bicara. Menurut dia, promosi itu di tawarkan oleh diler yang masih tetap mempunyai stock Glory 580.

“Semasing diler masih tetap ada, tetapi stoknya tidak banyak. Untuk banyaknya, mesti dicek lagi,” katanya di Jakarta, Jumat 5 April 2019.

Selain itu, Public Relations and Digital Manager Sokonindo Automobile, Arviane menjelaskan, program potongan harga Rp30 juta itu datang dari cashback yang dikasihkan oleh produsen.

“Itu program sales Rp30 juta, awalannya cashback. Tetapi, diler dapat merubah nominal. Jika dari APM (agen pemegang merk), memang benar ada cashback mulai Rp30 juta,” katanya.