Dikabarkan Samsung Akan Merilis Smartphone Lipatnya Tahun Depan

Dikabarkan Samsung Akan Merilis Smartphone Lipatnya Tahun Depan

Berita Teknologi – Vendor smartphone Korea Selatan, Samsung, kemungkinan besar juga akan melepaskan huruf ‘S’ pada produk smartphone Galaxy.

Berarti, Samsung Galaxy S9 juga akan jadi yang paling akhir mengedar di pasaran. Mengutip website Knowyourmobile, Kamis, 8 Februari 2018, menurut gagasan, Samsung juga akan ganti Galaxy S10 jadi Galaxy X serta meluncur ke umum pada 2019.

Peluncuran Galaxy X sesungguhnya telah didengungkan mulai sejak 2016, lantas 2017, serta seperti, betul-betul juga akan di luncurkan pada 2019.

Meskipun demikian, belumlah ada pernyataan resmi dari pihak Samsung. Tetapi, timbulnya Galaxy X ini diduga untuk menyaingi ketenaran smartphone andalan punya Apple, iPhone X.

Walau demikian, di bagian lain, penyantuman huruf ‘X’ pada produk Galaxy sesungguhnya berisiko. Sebab, pemakai Samsung telah familiar dengan deretan Galaxy S yang menyumbang penjualan paling besar untuk perusahaan.

Tentang desain, Galaxy X adalah smartphone pertama Samsung yang dapat dilipat. Samsung Display sudah sukses meningkatkan panel yang bisa dilipat dengan kelengkungan 1. 0R. Berarti, panel itu dapat dilipat dengan tempat kedalam seperti kertas.

Galaxy X telah mengantongi sertifikat dari Bluetooth SIG serta Badan Radio Nasional Korea Selatan. Berita berhembus, smartphone dengan jenis nomor SM-G888N0 itu juga sudah terima sertifikat WiFi dari WIFi Alliance.

Selama ini, beberapa orang memiliki pendapat kalau Samsung juga akan memakai beragam material plastik untuk menghasilkan monitor lipat itu.

Perusahaan teknologi raksasa asal Negeri Ginseng tersebut telah mempunyai beragam paten teknologi yang terkait dengan smartphone lipat. Pihak Samsung hingga sekarang ini belum juga memberi konfirmasi berkaitan peluncuran Galaxy X.