Berita Bola –  Supporter tim nasional Spanyol inginkan Kepa Arrizabalaga jadi penjaga gawang penting La Furia Roja menukar David de Gea. Fans Minta Ganti De Gea

Supporter tim nasional Spanyol mulai tidak yakin dengan kualitas De Gea. Mereka ingin tempat penjaga gawang penting scuad Negeri Matador jadi punya Kepa Arrizabalaga.
Jeleknya prestasi Manchester United serta berkurangnya perform David de Gea pada musim ini membuat supporter tim nasional Spanyol bereaksi.

Simpatisan La Furia Roja ingin pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique lakukan pergantian dibawah mistar. De Gea yang sampai kini jadi pilihan penting butuh ditukar dengan Kepa.
Kemauan supaya De Gea ditukar Kepa itu berdasar pada hasil jajak opini alat Spanyol, AS. Dari 23 ribu simpatisan yang ikut juga dalam voting itu, Kepa menang mutlak atas De Gea dengan 91,69 %. Sesaat bekas penjaga gawang Atletico Madrid itu cuma mendapatkan 8,21 % suara.

Diambil dari Sportbible, perform De Gea untuk tim nasional Spanyol pantas ditanyakan sesudah tampilan yang jelek bersama dengan The Red Devils.

Pada musim ini De Gea telah kebobolan 52 kali di Liga Primer Inggris. Catatan itu jadi yang terburuk dalam riwayat MU di Liga Primer.
Bukan sekedar itu, penjaga gawang 28 tahun itu ada di rangking ke-3 jadi kiper dengan blunder paling banyak yang berbuntut gol (4 kali).

Berlainan dengan De Gea, walau sudah sempat dinilai sebab membuat tingkah karena malas ditukar waktu final Piala Liga menentang Manchester City, Kepa dapat jadi pahlawan Chelsea di semi final Liga Europa dengan meredam dua penalti pemain Eintracht Frankfurt.
Tidak hanya bawa The Blues ke final Liga Europa, Kepa sukses tempatkan Chelsea di tempat empat besar serta maju ke Liga Champions musim depan.

Clean sheet Kepa di Liga Primer semakin banyak (14) daripada De Gea yang cuma tujuh kali pada musim ini. Meskipun begitu, De Gea lakukan semakin banyak penyelamatan (120), sedang Kepa cuma 82.