Fitur Terbaru Whatsapp untuk Para Pengguna iOs

Fitur Terbaru Whatsapp untuk Para Pengguna iOs

Berita Teknologi – Aplikasi perpesanan WhatsApp meluncurkan fitur pembaharuan status rekan Anda. Menurut situs businesstoday.in, Kamis, 22 November 2018, dalam fitur yang diprioritaskan untuk sistem operasi iOS ini disematkan algoritma khusus yang dapat memonitor status pengguna yang sering berkomunikasi.

Fitur baru untuk pengguna beta iOS itu akan memberikan peringkat pada rekan Anda di daftar
kontak Anda berdasar pada frekuensi hubungan Anda dengan mereka. Dan selanjutnya akan
memutuskan prioritas pembaharuan Status rekan Anda di WhatsApp.

Algoritma secara terus-menerus mengecek penggunaan dan tingkah laku Anda di seluruh aplikasi untuk menetapkan prioritas Anda. Bila banyak mengobrol dengan kontak tertentu jadi kemungkinan pembaharuan statusnya muncul diatas lebih banyak.

Menurut situs WABetaInfo, bila Anda mengirim dan menerima pesan, itu akan dihitung sebagai
peringkat normal. Bila Anda mengirim serta menerima media, maka itu akan dihitung sebagai
‘peringkat bagus’ apabila Anda mengabaikan pesan itu, jadi WhatsApp akan menghitungnya sebagai ‘peringkat buruk’ untuk kontak itu.

Langkah terbaik untuk meningkatkan peringkat itu ialah membuat panggilan ke kontak. Dalam kasus percakapan grup, jumlah percakapan dan panggilan untuk kontak tertentu secara otomatis akan meningkatkan peringkat. Bila Anda terus mengabaikan Status kontak tertentu untuk jangka waktu yang lama maka peringkat kontak akan turun secara bertahap.

Tiap-tiap bagian data yang dihimpun oleh WhatsApp untuk mencari rangking akan digunakan untuk mengacak pembaharuan Status pada tab Status di WhatsApp. Status diposting oleh kontak dengan peringkat paling tinggi akan berada dibagian atas daftar, disertai oleh orang lain berdasar pada peringkat mereka.

Dengan dikenalkannya fitur peringkat, pengaturan berurutan Status akan berakhir. Fitur ini
masih dalam versi beta dan tersedia untuk orang yang memilih versi beta WhatsApp. Juga, versi beta belum tersedia untuk pengguna Android. Pengguna iOS harus menginstal WhatsApp versi beta 2.18.102.4.