Google Dan Facebook Punya Aturan Unik Soal Pacaran Sekantor

Google Dan Facebook Punya Aturan Unik Soal Pacaran Sekantor

Berita Lifestyle – Cinta lokasi memanglah susah dijauhi. Tidak heran bila kantor jadi satu diantara tempat tumbuhnya benih-benih cinta, terlebih yang karyawannya umumnya masih tetap muda serta lajang.

Berdasar pada survey dari Career Builder di tahun 2017, sejumlah 41 % pekerja mengakui sempat berkencan dengan rekanan kerjanya.

Facebook serta Google, dua perusahaan paling besar didunia, sudah mengambil keputusan ketentuan unik sekitar kencan untuk menghindar problem diantara rekanan kerja, terlebih berkaitan dengan tuduhan pelecehan seksual.

Yoree Koh serta Rachel Feintzeig menulis di The Wall Street Journal kalau raksasa tehnologi itu sudah mengaplikasikan ketentuan baru yang mengizinkan pekerjanya mengajak kencan dengan rekan sekantor cuma sekali saja.

Apabila berlangsung penolakan, mereka tidak bisa berupaya untuk menguber cintanya.

Respon yang ambigu dari orang yang di ajak kencan seperti, ‘Saya sibuk’, atau ‘Saya juga akan pikirkannya… ‘, dapat juga dipandang jadi bentuk penolakan.

Karyawan Facebook tidak berkewajiban memberikan laporan kencan itu pada pihak HRD. Bahkan juga, bila yang berkencan itu yaitu junior serta seniornya.

Tetapi, bila berlangsung penolakan serta menyebabkan perseteruan, jadi karyawan itu harus melapor.

Belum juga di ketahui apakah ketentuan itu juga berlaku di semua kantor ke-2 raksasa tehnologi ini di negara beda.