Hanafi Rais Mengenalkan Prototype Sebuah Becak Bertenaga Listrik

Hanafi Rais Mengenalkan Prototype Sebuah Becak Bertenaga Listrik

Berita Terbaru – Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, Hanafi Rais, mengenalkan prototipe becak listrik hasil besutannya dengan Winawan dengan kata lain Wiwin, orang-orang Yogyakarta lulusan STM Nasional, pada orang-orang DKI Jakarta.

Hanafi serta Winwin mengendarai becak listrik itu dengan melingkari bunderan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, sembari mengajak orang-orang untuk menumpangi becaknya, sebelumnya nanti dikendarai ke Balai Kota DKI Jakarta untuk diserahkan pada Gubernur Anis Baswedan.

” Karna saya miliki pengalaman di Yogja. Disana ketertarikan jadi kita cobalah kembangkan di Jakarta. Ini ramah lingkungan serta efektif. Dapat di gowes, dapat pakai listrik, ” kata Hanafi waktu memboncengi satu diantara orang-orang di arena car free day, 11 Maret 2018.

Hanafi menerangkan, becak listrik itu diperlengkapi dengan lampu penerangan jalan, klakson, rem cakram belakang, dan tanda batrai untuk lihat daya batrai waktu dipakai.

” Ini di stangnya ada tombol klakson, tombol lampu, pedal gas, rem belakang, kunci starter, dan tanda baterai, ” tuturnya.

Hanafi juga menyatakan kembali kalau becak listrik yang juga akan diberi pada pemprov DKI itu bukanlah untuk usaha ataupun tak ada hubungannya dengan partai politiknya. Tetapi semata untuk beri dukungan gagasan Gubernur DKI Anis Baswedan yang juga akan keluarkan ijin beroperasinya becak di ibu kota.

” Ini yaitu sumbangan saya jadi warga pada Pemprov, tak ada hubungannya dengan partai politik. Karna jadi warga saya mensupport usaha Gubernur dalam menghidupkan kembali becak, ” katanya.

Hanafi mengklaim, becak listrik itu dapat untuk mengangkut beban sampai 250 kg, dan dapat dipakai untuk menaiki tanjakan. Diluar itu, dia menyebutkan kecepatan maksimum becak dapat sampai 25 km/jam dengan pengisian daya baterai sepanjang 3 jam serta dapat dipakai untuk meniti jarak 40km.

” Remnya dibelakang, kita kasih cakaram hidrolik, sedang untuk pengisian daya listriknya memerlukan 100 watt, ” katanya memberikan.

Hadirnya becak listrik ini memperoleh sambutan baik dari orang-orang. Banyak yang minta di boncengi hanafi untuk melingkari bunderan serta mengajak selfie dengan.