Hindari Membungkus Keju Menggunakan Plastik Wrap

Berita Lifestyle – Plastik pembungkus, atau plastic wrap seringkali dipakai orang untuk membungkus keju dirumah. Walau sebenarnya, ini termasuk juga rutinitas yang salah. Ada beberapa hal yang butuh di perhatikan, supaya kwalitas keju tidak terganggu.

Pertama, ditulis dari situs She Knows, Kamis 28 Desember 2017, janganlah pakai plastic wrap untuk menaruh keju. Plastik ini juga akan buat keju keluarkan bau tidak sedap.

Tidak cuma itu, rasa keju juga akan beralih dari waktu ke waktu. Plastic wrap juga akan buat keju susah bernapas, hingga sistem pembusukan jadi lebih cepat, terlebih untuk keju Brie.

Langkah paling baik untuk menaruh keju yaitu membungkusnya dalam kertas lilin (wax paper). Lantas, taruh keju dalam laci penyimpanan paling bawah di almari es.

Yakinkan suhu tempat menaruh keju tetaplah berkelanjutan. Bila dengan langkah tersebut keju jadi kering, Anda dapat bungkus keju dalam aluminium foil.

Atau, Anda dapat bungkus keju dengan kertas spesial keju supaya tidak kering. Keju yang lebih lembut susah untuk dibungkus. Jadi, mesti disimpan didalam kertas lilin serta dimasukkan kedalam kantong kedap udara.