Keadaan Dari BJ Habibie Semakin Membaik

Keadaan Dari BJ Habibie Semakin Membaik

Berita Terbaru – Presiden Joko Widodo telah memperoleh laporan kalau kesehatan Bacharuddin Jusuf atau BJ Habibie makin lebih baik sesudah dirawat nyaris satu pekan ini di kota Munich, Jerman.

Mulai sejak 4 Maret 2018 dirawat di satu diantara rumah sakit, Presiden ke tiga RI itu segera dikerjakan spesial oleh tim dokter kepresidenan.

Menurut Deputi Bagian Protokol, Pers, serta Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Kepala Negara segera mengutus tim dokter kepresidenan pakar spesialis jantung serta pembuluh darah yaitu Prof. dr. Lukman Hakim Makmun, SpPD, KKV (K) untuk menjaga Habibie.

” Perawatan dengan obat-obatan diberi dengan intensif serta berkepanjangan dengan memonitor yang dirasakan sesak yang berangsung-angsur hilang, ” kata Ketua Dokter Kepresidenan RI Prof. Dr. H. Azis Rani, SpPD, K-GEH dalam laporannya, Sabtu 10 Maret 2018.

Disebutkan oleh Aziz, tim dokter yang menjaga Habibie juga memberikan laporan keadaaan umum seperti pernafasannya mulai lebih baik.

Ia menyatakan, tak ada keadaan kritis ataupun masalah kesehatan yang demikian bermakna walau pakar kedirgantaraan itu butuh meneruskan menjaga Habibie sampai sekian hari ke depan.

” Kita semuanya di Indonesia, semua rakyat Indonesia mendoakan Bapak. Mudah-mudahan selekasnya sehat kembali dapat melakukan aktivitas serta kembali pada Indonesia, ” ucapnya.

Berita paling akhir kesehatan Habibie pernah di sampaikan lewat akun Instagram @habibiecenter, Jumat 9 Maret 2018. Habibie tampak telah dapat duduk sembari tersenyum ditemani anak lelaki pertamanya Ilham Habibie.

” Alhamdulillah Bapak BJ Habibie telah didampingi oleh Mas Ilham serta Prof Dr Lukman Hakim, Anggota Tim Dokter Kepresidenan RI di Tempat tinggal Sakit di Munchen, ” catat account Instagram @habibiecenter.