Labuan Bajo Menyambut Hangat 35 Kapal Yacht Mancanegara

Labuan Bajo Menyambut Hangat 35 Kapal Yacht Mancanegara

Berita Lifestyle – Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) kehadiran tamu istimewa, Rabu (5/9). Yaitu , 35 kapal yacht mancanegara. Beberapa puluh yacht itu adalah peserta Wonderful Sail to Indonesia 2018 dan juga Sail Moyo Tambora 2018.

“Selamat hadir di Labuan Bajo. Terimalah sambutan hangat kami dengan kebiasaan dan senang. Perihal itu dilambangkan dengan seekor ayam putih. Berarti, dengan tulus kami terima beberapa wisatawan. Pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat ini cukuplah mendapatkan perhatian dari wisman. Karena itu pemerintah pusat sudah mengambil keputusan 10 tujuan prioritas,” tutur Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula, di Hotel Jayakarta, Labuan Bajo.

Menurut Agustinus, Labuan Bajo sedan g bangun infrastruktur pendukung buat pariwisata. Oleh karena itu , kedatangan wisatawan mancanegara begitu menolong. Ditambah lagi tujuan kunjungan wisman ke Labuan Bajo sampai 500 ribu.

“Menjadi, saat ini ada 70 wisatawan mancanegara yang berasal 15 negara, salah satunya yachter dari Australia, Chile, Amerika Serikat, Selandia Baru dan masih banyak lagi. Kami bangga semoga kalian di sini jadi ambassador dan silakan hadir lagi,” katanya.

Kedatangan beberapa yachter mancanegara, diterima tarian tradisionil. Atraksi ini membuat wisman takjub. Mereka nikmati tarian tradisionil yang dipusatkan di Hotel Jayakarta.

Sedan gkan Ketua Team Percepatan Peningkatan Pariwisata Bahari Indroyono Soesilo mengatakan , Labuan Bajo menjadi salah satunya tujuan terbaik Sail to Indonesia 2018.

“Perihal ini pasti jadi daya tarik buat beberapa yachter yang sebagian besar mancanegara,” tutur Indroyono.

“Moment ini akan memberi dampak besar buat pariwisata Indonesia. Perekonomian masyarakat berjalan, terpenting di tujuan yang disinggahi. Mereka ke darat beli beberapa bahan makan , air, buah-buahan sampai souvenir. Hingga, rotasi uang langsung ke Penduduk,” katanya.

Indroyono juga berpesan pada beberapa yachter yang ada di Labuan Bajo untuk terlalu lama. Karena, masih banyak yang dapat dieksplorasi. Dari mulai culture, kuliner dan tentu saja Komodo.

“Silakan hadir lagi sebelum sampai di Sail Moyo Tambora 2018 nanti . Lantas beri info pada rekan-rekan, kerabat dan keluarga kalian beberapa yachter. Jika Labuan Bajo itu indah. Posting di Facebook atau media sosial anda. Berikan keindahannya,” katanya.

Buat Menpar Arief Yahya, Labuan Bajo memang tempat yang pas untuk terlalu lama. “Ini tujuan 10 Bali Baru, 10 tujuan prioritas yang jadi habitat komodo, hanya satu ‘dinosaurus’ yang masih hidup di muka bumi. Sedikit binatang purba yang masih tersisa dalam dunia. Berikut salah satunya kemampuan atraksi Labuan Bajo,” papar Menpar Arief Yahya.

Labuan Bajo, lanjut Arief Yahya, sempat juga diputuskan menjadi salah satunya obyek wisata bahari dan snorkel site terbaik dalam dunia oleh CNN Travel tidak hanya Raja Ampat Papua dan Kepulauan Galapagos di Amerika Selatan. Labuan Bajo sempat juga didatangi rider dunia yang dijuluki “The Doctor” Valentino Rossi.

“Tidak hanya Valentino Rossi, Gwyneth Paltrow, artis papan atas Amerika Serikat peraih Oscar menjadi Aktris Terunggul melalui film Shakespeare in Love juga jatuh hati sama Labuan bajo. Karena itu , saya katakan selamat hadir di Labuan Bajo, selamat meng-eksplore semua destinasinya. Wonderful Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya.