Berita Bola –  Pesepakbola Indonesia, Egy Maulana Vikri, mendapatkan peluang main di club Lechia Gdansk dalam pertandingan paling akhir Liga Polandia 2018/2019 melawan Jagiellonia Bialystok, Minggu (19/5) waktu ditempat. Laga Terakhir Egy Maulana

Egy yang tertera sembilan kali tempati bangku cadangan cuma mendapatkan dua peluang main dalam musim pertama bela Lechia Gdansk
Pertama kali Egy merumput bersama dengan club asal Polandia itu ialah pada Desember lalu saat scuad berjuluk Gdanskie Lwy itu menang 4-0 atas Gornik Zabrze dalam seri reguler Liga Polandia.

Bila di kesempatan pertama Egy mendapatkan jatah main delapan menit dengan menukar Cedera Haraslin, pemain jebolan SKO Ragunan itu cuma tampil semenjak menit ke-88 dalam pertandingan ke-2 merumput bersama dengan Lechia ganti Michal Mak.
Egy menyelamatkan score 2-0 atas Jagiellonia Bialystok yang berlangsung karena gol Karol Fila di menit ke-44 serta Jaroslaw Kubicki di menit ke-73.

Penambahan tiga point atas kemenangan menentang Jagiellonia membuat Lechia kantongi 67 point. Di klassemen akhir Lechia tempati rangking ke-3. Walau sebenarnya pada session reguler, Lechia adalah pemimpin klassemen.
Tidak berhasil jadi pemimpin klassemen akhir, Lechia juga tidak mendapatkan jatah tampil di pertandingan kwalifikasi Liga Champions musim depan. Ticket bertanding di babak kwalifikasi Liga Champions dicapai Piast Gliwice sebagai pemimpin klassemen akhir.
Walau demikian Lechia masih memiliki hak tampil di arena Liga Europa. Dengan posisi di klassemen, Lechia memang ada dalam zone empat besar yang digaransi ticket kwalifikasi Liga Europa. Tetapi sebelum akhiri musim ini, Lechia telah terlebih dulu mendapatkan jatah ticket kwalifikasi pertandingan antarklub kasta ke-2 di Eropa sebab sukses jadi juara Piala Polandia.

Bila didaftarkan oleh pelatih, Egy juga berkesempatan tampil di kwalifikasi Liga Europa.