Lakukan Permainan Ini Untuk Bantu Tumbuh Kembang Anak

Lakukan Permainan Ini Untuk Bantu Tumbuh Kembang Anak

Berita Lifestyle – Telah banyak rujukan yang mengingatkan kita mengenai perlunya mendorong anak beraktivitas fisik. Manfaatnya telah jelas. Aktif bergerak, terlebih diluar ruang, adalah sisi dari hidup sehat. Orang-tua mana yang tidak menginginkan anaknya tumbuh sehat?

Lalu, mengapa melakukan aktivitas diluar ruang itu baik? Karna paparan sinar matahari memiliki kandungan vitamin D yang dibutuhkan badan anak dalam penyerapan kalsium, yang mensupport perkembangan tulangnya sampai maksimal.

Diluar itu, American Heart Association merekomendasikan supaya anak-anak berumur dua th. atau lebih baiknya sehari-hari lakukan paling tidak 60 menit kesibukan fisik dengan intensitas tengah yang mengasyikkan serta beragam sesuai sama perubahan menurut umur anak.

Tapi tantangan pengasuhan di masa digital ini, dimana anak telah dimanjakan dengan gadget, relatif buat anak pasif bergerak. Mereka lebih pilih bermain games di gadget, atau melihat tv. Bukannya menakut-nakuti, lho, kurang bergerak punya potensi buat anak jadi obesitas serta perubahan motoriknya tidak maksimal.

Jadi satu diantara pemecahannya, ada permainan yang bisa merangsang anak untuk aktif bergerak, yaitu HiLo School Draw and Play 2. 0. Yah, tapi sama juga tetaplah main gadget?

Yap, memanglah benar. Tapi janganlah salah kira dahulu. Permainan yang aplikasinya dapat didownload dengan gratis di Play Store ini, sediakan feature yang perlu dimainkan anak lewat cara bergerak serta melompat ke samping, ke depan, serta ke atas.

Pergerakan ini mesti dikerjakan agar ciri-khas dalam permainan turut beralih hingga menaikkan score untuk pemain. Bila score menjangkau angka spesifik, jadi pemain memiliki hak untuk memperoleh reward.

Permainan ini baik juga untuk merangsang perkembangan tinggi tubuh anak. Menurut dr. Cindy Pudjiadi, MARS, MS, SpGK., yang didapati di acara HiLo Drawing Competition 2018 di Jakarta, 7 Oktober 2018, untuk merangsang anak tumbuh tinggi, dibutuhkan nutrisi yang komplit serta berolahraga yang buat kaki anak menapak.

” Untuk tumbuh tinggi itu mesti berolahraga yang kakinya menapak, seperti basket. Jadi berolahraga umpamanya renang saja kurang, ” kata Cindy. à

Untuk memainkan game HiLo School Draw and Play 2. 0, sesudah unduh aplikasinya, Anda juga akan disuruh untuk memindai kertas gambar yang dapat di-download di situs HiLo School. Kertas gambar ini menghadirkan dua ciri-khas hewan lucu serta mesti diwarnai oleh anak.

Sesudah pemindaian berhasil, gambar ciri-khas barusan beralih jadi hidup, tidak sekali lagi berupa dua dimensi, karena tehnologi Augmented Reality. Nah, sesudah menghidupkan ciri-khas itu, anak telah dapat mulai bermain.

” Jadi gerak badannya bisa, teknologinya bisa, fun dapat juga, ” kata Edwin Chandra, Public Relations & Moment Associate P. T. Nutrifood Indonesia.

Dengan hal tersebut, gadget bukanlah product tehnologi yang perlu dimusuhi. Tapi dapat jadi teman dekat baik untuk anak bila orang-tua pas berikan arahan serta tuntunan. Bukanlah demikian?