Manchester City Pinjamkan Bek Nganggurnya ke Everton

Manchester City Pinjamkan Bek Nganggurnya ke Everton

Berita Bola – Everton resmi datangkan pemain bertahan asal Prancis, Eliaquim Mangala, dari Manchester City yang mereka pinjam hingga akhir musim ini.

Bek tengah berumur 26 tahun itu jadi rekrutan ke tiga Everton di bursa transfer Januari 2018, sesudah mereka terlebih dulu datangkan winger Theo Walcott serta striker Cenk Tosun.

Mangala, yang gabung City dari FC Porto pada tahun 2014, cuma jadi starter dalam empat kompetisi Liga Premier musim ini. Kepergiannya dari Etihad berlangsung sesudah City datangkan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao.

Pemain bertahan asal Prancis yang usianya lebih muda tiga tahun dibanding Mangala itu datang dari Spanyol pada Selasa (30/1) saat setempat, serta diprediksikan jadi penyebab hengkangnya Mangala. Saat ini, pemimpin sesaat Liga Premier itupun juga akan diperkuat Laporte, John Stones, Vincent Kompany serta Nicolas Otamendi di tempat bek tengah mereka.

Disamping itu mulai sejak datang ke City pada 2014, Mangala sudah bermain dalam 79 kompetisi di semuanya pertandingan. Tetapi, dia butuhkan musim 2016/17 lantas jadi pemain utang di Valencia.