Manfaat Buah Durian Dibalik Kenikmatan Nya

Manfaat Buah Durian Dibalik Kenikmatan Nya

Berita Lifestyle – Beberapa waktu lalu, publik di ramaikan oleh berita durian seharga Rp14 juta. Durian memiliki loabel J-Queen itu tampil di jejeran buah di Supermarket Asia Plaza, Tasikmalaya.

Buah itu dimaksud langka karena cuma berbuah tiga tahun sekali. Dia merupakan hasil perkawinan beberapa macam durian favorit di Indonesia.

Akan tetapi, tidak perduli durian montong, durian J-Queen, atau type yang lain, durian tetaplah durian dengan kulit berduri dan berbau tajam.

Tidak hanya membuat lidah bergoyang karena kenikmatannya, buah berduri itu pun miliki beberapa faedah buat kesehatan.

Tersebut meringkas beberapa sumber, faedah durian buat badan.

1. Antidepresan
Kandungan serotonin rendah dapat menyebabkan depresi dan stres. Durian dapat menggerakkan produksi serotonin karena kandungan vitamin B6.

Dalam 100 gr durian memiliki kandungan 0,32 miligram vitamin B6. Mengkonsumsi dalam jumlahnya pas dan tidak terlalu berlebih dapat mengusir depresi dan menahan timbulnya stres.

2. Memperlancar skema pencernaan
Mencuplik Organic Facts, Nurul Arneida Husin dari Asian Institute of Medical, Science, and Technology, Malaysia, merekomendasikan seseorang untuk konsumsi durian untuk kelancaran skema pencernaan.

Durian banyak terkandung serat yang dapat tingkatkan pergerakan usus sampai makanan dapat melalui dengan gampang. Tidak cuma itu, serat pun menstimulasi gerakan peristaltik dan sekresi cairan untuk mengolah makanan. Dengan tidak langsung, durian bisa menahan konstipasi, kembung, dan kram perut.

3. Antipenuaan
Makan durian bisa saja salah satunya langkah untuk tunda munculnya sinyal penuaan. Kenapa? Simpel saja, karena durian kaya akan kandungan vitamin C. Dalam 100 gr durian, ada 19,2 miligram vitamin C. Vitamin ini jadi elemen antioksidan yang ampuh menantang oksidasi radikal bebas.

4. Hindari kanker
Ada berita baik bagi beberapa pengagum durian. Konsumsi durian dimaksud pun dapat menghindari seseorang dari resiko kanker. Perihal ini dikarenakan oleh vitamin, mineral, serta elemen lainnya yang kerja menjadi antioksidan si pencegah kanker.

Antioksidan akan kerja menantang radikal bebas yang masuk ke badan. Radikal bebas dapat mengakibatkan kerusakan sel dan merubah mereka jadi sel kanker.

5. Jagalah kesehatan tulang dan gigi
Tidak cuma pisang dan alpukat yang miliki potasium. tetapi pun durian. Buah ini diperkaya dengan kandungan potasium sampai 436 miligram per 100 gr hidangan. Kombinasi potasium, kalsium, dan vitamin B membuat durian dapat mengawasi kesehatan dan kemampuan tulang dan gigi.

6. Obati insomnia
Durian dimaksud dapat memulihkan masalah tidur. Perihal ini didorong oleh kandungan triptofan yang berada di dalamnya.

Triptofan kerja dengan masuk otak dan dirubah jadi serotonin. Serotonin memunculkan perasaan santai dan keceriaan. Keunggulan serotonin lalu melepas melatonin ke saluran darah sehingga badan merasa capek dan perlahan-lahan mengantuk.