Menderita Diare Dan Jantung Pengacaranya Meminta Dokter Periksa Novanto

Menderita Diare Dan Jantung Pengacaranya Meminta Dokter Periksa Novanto

Berita Terbaru – Pengacara Setya Novanto, Maqdir Ismail mengungkap keadaan kesehatan terakhir kliennya masih tetap alami diare dan kendala pada jantungnya. Ia juga memohon supaya dokter dirumah tahanan mengecek kliennya.

” Yang jadi masalah jaksa menyebutkan hanya dua kali ke kamar mandi. Saya minta pada beliau (Novanto) agar memberikan keyakinan orang bila dia sakit diare, saya minta dia tulis berapakah kali ke kamar mandi, jam berapakah. Ada catatannya semuanya, ” kata Maqdir dalam satu diskusi di Jakarta, Sabtu 16 Desember 2017.

Ia memberikan catatan Novanto ini disebutkan bohong masalah waktu kapan saja ke toilet. Sebab, penjaga mengakui cuma dua kali. Persoalannya, penjaga tahanan tidak mencermati setiap tahanan tiap tahanan.

” Bila dapat di konfirmasi pada tetangga atau rekan satu kamar, ini yang tidak dikerjakan. Mereka tidak yakin. Bila tempo hari, belum ada obat. Saya minta agar beliau diberi penyembuhan, agar diperiksa dokter yang lain, agar keadaan objektifnya dapat diliat dengan baik. Sekarang ini yang dirasakannya diare serta jantung, ” kata Maqdir.

Ia menerangkan masalah jantung memanglah punya pengaruh dari keadaan Novanto yang dipandang alami stres. ” Stres ke jantung, ” kata Maqdir.

Waktu sidang perdana Rabu 13 Desember 2017 Novanto mengakui tengah menderita diare. Menurut dia satu hari semalam ia mesti bolak balik ke toilet sejumlah 20 kali. Tetapi KPK bersikukuh Novanto cuma dua kali buang hajat. Dokter yang memeriksanya menyebutkan ia sehat.