Menpan RB Menanti Perhitungan Kemenkeu soal PPPK

Menpan RB Menanti Perhitungan Kemenkeu soal PPPK

Berita Bisnis – Pemerintah akan selekasnya menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) berkaitan pengangkatan tenaga honorer melalui pola Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pola ini diprioritaskan untuk guru honorer K2 serta tenaga kesehatan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin, menyampaikan pihaknya belumlah bisa pastikan berapakah jumlahnya P3K yang akan di terima.

Dia menjelaskan, sekarang ini pihaknya masih tetap menanti keluarnya Ketentuan Pemerintah (PP) serta perhitungan biaya oleh Kementerian Keuangan.

“Kelak. PP-nya belumlah. Lagi dihitung kelak kita umumkan,” katanya waktu didapati, di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Meski begitu, Bekas Wakapolri ini pastikan kebijakan berkaitan P3K akan laku efisien pada tahun 2019. “Ya. Berlakunya tahun depan,” tegas dia.

Proses tes buat beberapa calon PPPK akan dikerjakan dengan selekasnya, saat tes CPNS. Hal seperti ini untuk memberikan peluang buat calon yang tidak berhasil dalam tes CPNS untuk kembali ikuti tes menjadi calon P3K. “Tidak demikian lama dari tes CPNS, mesti langsung. PNS tuntas P3K go ahead,” tutur dia.

“Yang usia 20 tahun sampai kurang lebih 56 ingin menjadi P3K silahkan. Yang tidak penuhi prasyarat untuk tes CPNS, silahkan,” lebih dia.