Menteri Memajukan Koperasi Guna Masuk IPO

Berita Bisnis – Usaha untuk mengantarkan perusahaan di Bursa Dampak Indonesia (BEI) selalu dikerjakan. Satu diantaranya yang disediakan masuk yaitu perusahaan koperasi ataupun anak usahanya.

Menteri Memajukan Koperasi Guna Masuk IPO

Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga menyebutkan, pihaknya mempersiapkan perusahaan-perusahaan yang digerakan oleh koperasi dapat masuk ke bursa saham.
” Hari ini telah terjawab, oleh koperasi Kospin Jasa, kalau anak usahanya telah IPO. Serta spektakuler telah naik 70% ini yaitu keyakinan masyarakat pada koperasi, ” kata Puspayoga di BEI, Jakarta, Senin (18/12).

Selanjutnya, dia menyebutkan selalu mendorong koperasi untuk masuk ke BEI. Menurut dia, rencana pasar modal, sama juga dengan rencana yang diaplikasikan dalam koperasi. ” Bila telah terbuka, jadi perusahaan telah jadi punya masyarakat. Ini yaitu yang pertama, serta mimpi saya telah terjawab, ” lanjutnya.

Jadi catatan, hari ini PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Partner Kekal Tbk resmi terdaftar di BEI dengan kode saham JMAS. Emiten ini dibangun oleh Kospin Jasa serta aktor ekonomi koperasi Indonesia.

JMA Syariah berdiri pada 15 Agustus 2014. Perusahaan memperoleh pengesahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk beroperasi jadi asuransi jiwa syariah pada September 2015.