Microsoft Dan Apple Akan Menjadi Penguasa Bidang TI Tahun Depan

Microsoft Dan Apple Akan Menjadi Penguasa Bidang TI Tahun Depan

Berita Teknologi – Beberapa analis dari perusahaan pelayanan finansial serta bisnis, Moody’s, memprediksi Apple serta Microsoft mempunyai dampak besar dalam industri teknologi informasi (TI) pada tahun depan. Kedua perusahaan itu juga akan jadi dua penguasa industri TI.

Apple serta Microsoft diperkirakan juga akan kuasai setengah dari keuntungan operasional industri TI pada tahun depan. Berbelanja TI diprediksikan naik empat % dibanding tiga % pada tahun ini. Hal semacam ini sekalian jadi penambahan besar dari 2016, yang alami penurunan dua %.

” Perkembangan pendapatan juga akan didorong dengan pembelian perlengkapan serta software, dan layanan yang terkait dengan migrasi yang tengah berlangsung dari arsitektur TI lama ke sistem berbasiskan cloud, ” sekian laporan yang tertulis dalam laporan Moody’s, seperti diambil dari Softpedia, Sabtu (17/12/2017).

Diluar itu, Moody’s juga menyoroti pasar PC yang diprediksikan juga akan alami penurunan, tapi cuma sebesar satu digit. Penurunan yang cukup rendah itu dinilai bisa menolong pasar PC sesudah alami penurunan besar dalam satu tahun lebih terakhir.

Apple mempunyai pangsa pasar yang cukup besar di industri smartphone. Beberapa analis Moody’s memprediksi lini iPhone 8 serta iPhone X juga akan makin popular pada tahun depan.

Diluar itu, penjualan di pasar server akan alami penambahan karena beberapa processor terbaru Intel serta meningkatnya keperluan dari beragam penyedia layanan cloud.

Mulai sejak Satya Nadella menukar Steve Ballmer jadi CEO Microsoft, perusahaan tingkatkan fokusnya pada usaha layanan cloud. Sekarang ini, usaha itu jadi aspek terpenting dari pendapatan Microsoft yang selalu bertambah.