Berita Bola –  Bayern Munchen tidak berhasil jadi juara Bundesliga musim ini lebih cepat sesudah tehnologi video assistant referee (VAR) menggagalkan gol Leon Goretzka pada menit ke-50. Munchen Gagal Bawa Piala Bundesliga

Pertarungan juara level elite Liga Jerman harus dipastikan di laga akhir pada minggu ke-34, Sabtu (18/5), sesudah Munchen ditahan seimbang 0-0 RB Leipzig di Stadion Red Bull Ajang, Sabtu (11/5).
Munchen kehilangan peluang jadi juara di minggu ke-33 itu, atau satu minggu bertambah cepat karena tidak berhasil menang atas Leipzig.

Laga tandang menentang Leipzig berjalan ketat. Team tamu menguasai permainan dengan mempunyai beberapa kesempatan emas. Tapi tidak ada gol yang terbentuk.

FC Hollywood sudah sempat menjebol gawang Leipzig pada menit ke-50 melalui kaki Goretzka. Tapi gol itu dibatalkan sesudah wasit Manuel Grafe mengevaluasi VAR serta mengatakan Robert Lewandowski terlebih dulu dalam tempat offside. Bila gol itu disahkan serta Munchen menang atas Leipzig, karena itu team bimbingan Niko Kovac itu dapat selekasnya berpesta di kandang lawan.

Selain itu, di laga yang lain Borussia Dortmund sebagai lawan penting Munchen dalam pemburuan titel juara menang 3-2 atas Fortuna Duesselsorf di Sinyal Iduna Park.

Penambahan tiga point dari Dortmund membuat Die Borussen sekarang cuma terpaut dua angka dari Munchen. Itu bermakna penetapan juara musim ini akan ditetapkan pada minggu paling akhir Bundesliga.
Persaingan perebutan juara musim ini akan semakin dahsyat sebab baik Munchen serta Dortmund saling melawan lawan kuat di laga paling akhir.

Di pertandingan pemungkas Munchen akan menentang semifinalis Liga Europa musim ini, Eintracht Frankfurt, sesaat Dortmund menentang team papan atas Borussia Moenchengladbach yang tengah mengincar zone Liga Champions.
Penetapan juara Bundesliga dipastikan di pertandingan final ini ialah yang pertama-tama semenjak 10 tahun. Pada musim 2008/2009, VfL Wolfsburg juara Bundesliga unggul dua point atas Munchen.