Niatnya Mau Bertemu Dengan Kenalannya Di Facebook Malah Dikira Maling

Niatnya Mau Bertemu Dengan Kenalannya Di Facebook Malah Dikira Maling

Berita Terbaru – Kogala Josenopat, seseorang pemuda asal Sumatera Selatan, sangat terpaksa menelan pil pahit waktu tiba di Banda Aceh untuk menjumpai wanita yang dikenalnya lewat sosial media, Facebook.

Awalannya ia sudah mengetahui seseorang wanita asal Aceh bernama Nisa, yang berkuliah di Kampus UIN Ar-raniry Banda Aceh lewat Facebook. Nyatanya wanita yang jati dirinya belum juga cukup di kenal itu sudah buat Kogala mabuk kepayang.

Untuk menginginkan menjumpai kenalannya itu, pria 24 tahun itu ikhlas menggadaikan sepeda motor kepunyaannya seharga Rp2 juta, cuma untuk biaya dari Sumatera Selatan ke Aceh.

Tetapi, gagasannya tidak jalan mulus. Sosok wanita yang di cari tidak kunjung tiba. Kogala telah nyaris sehari berkeliling-keliling di Kampus UIN Ar-raniry. Kogala juga lontang-lantung di lokasi Koperasi Pelajar Mahasiswa Darussalam, Banda Aceh.

Mondar-mandir tanpa ada arah serta mencurigakan, pemuda bertubuh gempal ini lalu diamankan oleh pihak keamanan universitas UIN Ar-Raniry, lantaran disangka maling. Setelah itu, ia diserahkan pada pihak Kepolisian Bidang Kecamatan Syiah Kuala.

” Sebab gerak geriknya mengundang keraguan. Tim pengamanan universitas juga mendatangi dia serta segera diamankan, ” kata Kapolsek Syiah Kuala, AKP Asyhari Hendri, Kamis 18 Januari 2018.

Berdasar pada info dari Kogala di Polsek Syiah Kuala, terakhir di ketahui wanita itu nyatanya telah pulang ke kampung halamannya di Kutacane. Kepolisian juga berupaya menghubungi keluarga Kogala, tetapi rupanya mereka jadi tidak ketahui bila ia pergi ke Aceh.

” Keluarganya pernah kaget waktu dihubungi anggota kami, lantaran yang berkaitan ke Aceh tanpa ada sepengetahuan keluarga, ” terang Asyhari.

Pihak keluarga, lanjut Asyhari, mengharapkan Polsek Syiah Kuala dapat memulangkan Kogala ke kampung halamannya di Otu Timur, Sumatera Selatan. Dia telah dipulangkan Polsek dengan bus.