Pabrik Pembuatan Royal Enfield Bakal Dibangung di Indonesia

Pabrik Pembuatan Royal Enfield Bakal Dibangung di Indonesia

Berita Otomotif – Berita mengagetkan datang dari produsen sepeda motor Royal Enfield. Jenama yang di kenal pasarkan motor berdesain lawas itu menginformasikan gagasan untuk menginvestasikan Rp1, 6 triliun berkaitan pembangunan pabrik serta pengembangan anak perusahaannya di Indonesia serta Thailand.

Langkah yang dikerjakan Royal Enfield beralasan, mengingat besarnya penjualan serta penerimaan positif di Asia Tenggara.

“Permintaan kami selalu lebih dari supply, serta kami selalu lihat perkembangan yang kuat dari semuanya pasar kami. Oleh karenanya, kami mengambil keputusan untuk memperluas kemampuan produksi kami dengan fase ke dua pabrik Vallam Vadagal kami di dekat Chennai, Tamil Nadu, ” kata Siddhartha Lal, CEO Eicher Motors Private Ltd, perusahaan induk dari Royal Enfield.

” Kami akan merampungkan pembangunan pusat teknologi kami di Chennai tahun ini, serta berinvestasi lebih jauh dalam pengembangan produk baru untuk penuhi ketentuan mendatang serta untuk memperluas portofolio serta untuk pasar global kami. ”

Royal Enfield mengklaim beberapa produk motornya sudah temukan daya tarik yang kuat di Asia Tenggara mulai sejak masuk lokasi itu dua tahun kemarin. Untuk lebih menguatkan merk serta percepat aktivitas pengembangan pasar, Royal Enfield mengambil keputusan untuk membangun anak perusahaan yang seutuhnya dipunyai di Indonesia serta Thailand pada 2018-2019.

“Kami selalu menguatkan penawaran kami dengan model serta varian baru seperti Thunderbird X baru, seri Gunmetal Grey, Stealth Black serta Redditch, dan Twins yang juga akan selekasnya dikenalkan. Royal Enfield mempunyai tempat yang baik untuk menumbuhkan segmen motor kelas menengah dengan global, ” kata Lal.

Dengan investasi besar yang di keluarkan, Royal Enfield akan mempunyai kemampuan produksi tahunan sebesar 950 ribu sepeda motor. Sekarang ini, Royal Enfield jual lebih dari 70 ribu sepeda motor setiap tahun.

Pada April 2017 – Maret 2018, Royal Enfield jual lebih dari 800 ribu sepeda motor di pasar domestik India, serta ekspor lebih dari 19 ribu sepeda motor.