Pelni Logistics Targetkan Menaikan Ekspansi

Berita Bisnis – PT Sarana Bandar Nasional atau Pelni Logistics membidik perkembangan volume bongkat muat barang curah serta general sampai tiga kali lipat selama 2018. Perseroan menilainya ruangan ekspansi tahun ini terbuka lebar lantaran tingkat keterisian muatan atau load factor armada Pelni Logistics masih tetap di level 70%.

Pelni Logistics Targetkan Menaikan Ekspansi

Suharyanto, Direktur Utama Pelni Logistics menyebutkan prospek industri logistik tahun ini akan tumbuh penting. Oleh karenanya, perseroan optimis volume bongkat muat dapat bertambah. Dengan spesial, Pelni Logistis membidik volume dari segmen non captive market, yaitu curah kering batu bara serta general kargo diinginkan dapat menjangkau 5, 3 juta ton atau tiga kali liipat dari tempat 2016 sebesar 1, 8 juta ton.

” Pengembangan usaha di sektor ini juga masih terbuka lebar dengan okupansi kapal logistik Pelni yang baru sekitaran 70 persen sekarang ini, ” katanya , Sabtu (6/1/2018).

Untuk menggenjot volume angkut, Pelni Logistik akan menaikkan 1. 200 container baru yang terdiri dari kontainer kering serta container berpendingin. Suharyanto menyebutkan, sekarang ini kontainer yang dimiliki Pelni logistik mencapai 980 container hingga keseluruhan kontainer yang dapat dipakai tahun ini menjangkau 2. 180 unit.

Sekarang ini, Pelni Logistics sudah melayani jasa angutan barang dari pintu ke pintu atau door to door di samping segmen usaha beda seperti stevedoring serta cargodering. Perseroan juga sudah merilis aplikasi pemesanan kargo container serta kenadraan yang dapat dipakai pemakai jasa secara terkini atau real time. Untuk tahap awal aplikasi itu melayani pemesanan kargo dengan 12 pelabuhan tujuan.

Selepas April 2018, layanan pemesanan kargo akan dilayani 25 kapal dengan 96 pelabuhan maksud. Jenis kargo yang dipesan terdiri dari kontainer kering (dry container) ukuran 20 kaki, container berpendingin (reefer container), serta kendaraan roda empat dan roda dua.