Penjelasan Karbohidrat Bisa Picu PMS

Penjelasan Karbohidrat Bisa Picu PMS

Berita Kesehatan – Sampai kini ada asumsi beredar kalau konsumsi karbohidrat berlebihan bisa menyebabkan seseorang wanita untuk terserang premenstrual syndrome (PMS). PMS yaitu sebutan untuk bermacam kondisi yang dipicu oleh tidak seimbangan hormon dari mulai perubahan nafsu makan, emosi tidak stabil, sampai rasa nyeri.

Nah berkaitan hal semacam itu studi paling baru oleh peneliti di University of Massachusetts Amherst lihat kalau asumsi gula dari karbohidrat memicu PMS kelihatannya tidak terbukti.

Dipublikasi dalam jurnal Clinical Nutrition, pemimpin studi Serena Houghton menyebutkan tak ada ketidaksamaan mengkonsumsi gula serta serat yang berarti dari 1. 234 wanita yang terdiagnosa dengan PMS serta 2. 426 wanita yang tidak.

” Keseluruhannya, kelihatannya tak ada jalinan pada jumlah serta jenis karbohidrat yang dikonsumsi seseorang wanita dengan PMS. Walau sekian memanglah konsumsi karbohidrat kompleks lebih banyak manfaat kesehatannya, ” kata Serena diambil dari Reuters, Jumat (23/2/2018).

Satu hal yang menarik yaitu peneliti memanglah temukan ada satu type gula bernama maltosa yang tampak terkait dengan PMS. Di ketahui wanita yang mengkonsumsinya dapat mengalami peningkatan risiko PMS sampai 45 persen.

” Maltosa ini relatif dikonsumsi dalam jumlah sedikit dari makanan seperti ubi manis, bir, minuman dengan malt, serta makanan yang telah di proses, ” kata Serena.

Peneliti menyebutkan perlu studi lebih lanjut untuk mengkonfirmasi jalinan maltosa dengan PMS ini.