Perusahaan Alibaba Mengantongi Keuntungan Mencapai 172 Triliun Rupiah

Perusahaan Alibaba Mengantongi Keuntungan Mencapai 172 Triliun Rupiah

Berita Teknologi – Raksasa e-Commerce Alibaba menginformasikan laporan finansial kuartal IV yang selesai pada 31 Desember 2017. Menurut perusahaan, kuartal ke empat diakhir 2017 jadi periode yang memuaskan.

Satu diantara penyebab paling utama karna menguatnya daya beli konsumen di Tiongkok dan layanan inovatif yang disiapkan untuk pedagang serta konsumen.

“Kami senang dengan terdapatnya momentum berkepanjangan di ‘New Retail’ sesudah pecahnya rekor 11. 11 Global Shopping Festival, ” tutur CEO Alibaba Group Daniel Zhang, dalam info resminya pada Selasa (13/2/2018).

” Kami memperluas jangkauan serta jejak kami dalam gagasan ‘New Retail’ lewat penggabungan ritel online serta offline untuk tingkatkan pengalaman konsumen lewat teknologi mobile serta teknologi untuk perusahaan ritel, ” sambungnya.

CFO Alibaba Group Maggie Wu juga membuka perkembangan pendapatan Year-over-Year (YoY) perusahaan asal Tiongkok ini meroket 56 %. Dengan hal tersebut, perusahaan mengantongi pendapatan sebesar US$ 12, 7 miliar atau sama dengan Rp 172 triliun.

” Kami membidik pendapatan tahun fiskal 2018 sebesar 55-56 %, naik dari tujuan yang kami berikan terlebih dulu yakni 53 %. Hal semacam ini karena kemampuan serta visibilitas kami yang kuat mendekati akhir tahun fiskal, ” katanya.