Ribuan Pihak Berwajib Mengawal Pendaftaran Pilpres 2019

Ribuan Pihak Berwajib Mengawal Pendaftaran Pilpres 2019

Berita Terbaru – Seputar empat ribu aparat kemanaan yang terbagi dalam TNI/Polri menebar pagi hari ini di beberapa titik ruang kantor Komisi Penentuan Umum, Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Mereka bersiaga mulai mengamankan jalan jalan raya, pengamanan ruang dalam KPU sampai mangawal jalannya pawai beberapa capres serta wapres yang akan daftarkan diri.

” Perlakuan sama ke semua calon presiden, dari pergi, masuk ke KPU sampai kembali pada tempat semasing. Kira-kira ada 4 ribu pasukan, ” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu pada wartawan, Jumat 10 Agustus 2018.

Memang benar ada jarak waktu pendaftaran dua pasangan calon pemilihan presiden ini. Karenanya, Roma yakini, sekurang-kurangnya konsentrasi massa pada sebuah titik terpecah serta tidak memunculkan gesekan antarpendukung.

” Saya berharap kita tidak ada bentrok, karena ini sisi proses kita belajar berdemokrasi, ” katanya.

Berkaitan arus jalan raya, menurut Roma, masih tetap berbentuk situsional. Akan tetapi selama Jalan Imam Bonjol, baik yang menuju Bundaran HI atau semestinya telah ditutup.

Dijadwalkan Jokowi serta wakilnya Ma’ruf Amin mendahului pendaftaran pada jam 09 : 00. Lalu selesai salat Jumat, disusul pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mendaftarkan.

Ke-2 pasangan ini daftarkan diri pada hari paling akhir pendaftaran yang ditutup jam 24. 00, hari ini.