SpaceX Bakal Mengirim Mobil Listrik Keluar Angkasa

SpaceX Bakal Mengirim Mobil Listrik Keluar Angkasa

Berita Teknologi – Pendiri perusahaan antariksa swasta SpaceX, Elon Musk kembali membetot sensasi. Bos SpaceX itu nyatanya serius untuk kirim mobil listrik paling cepat sejagat, Tesla Roadster, ke luar angkasa.

Dalam tulisan di akun Instagramnya, diambil Kamis 28 Desember 2017, Musk menunjukkan Tesla Roadster merah yang juga akan diantar ke orbit bumi berbarengan dengan uji terbang roket super SpaceX, Falcon Heavy. Musk berikan judul tulisan itu dengan ‘Mobil Merah untuk Planet Merah’.

Mobil listrik itu juga akan jadi muatan eksperimen roket itu. Umumnya muatan dalam roket eksperimen yaitu sebagian simulator umpamanya balok beton atau baja, tetapi kesempatan ini bos SpaceX ini menginginkan perhatian dunia tertuju pada roket Falcon Heavy.

” Simulator itu merasa begitu menjemukan. Sudah pasti semuanya yang menjemukan yaitu hal mengerikan untuk perusahaan. Jadi kami mengambil keputusan kirim suatu hal yang tidak umum, ” tulis Musk.

Sontak saja, tulisan Musk itu buat warganet terkagum. Ada yang menilainya, ide Musk kirim mobil listrik super ke luar bumi itu adalah inspirasi yang distruptif. Musk dipuji jadi sosok dengan inspirasi yang melampaui batas.

Roket Falcon Heavy dijadwalkan juga akan meluncur ke orbit Mars lewat landasan Apollo 11 di Cape Canaveral, Amerika Serikat pada Januari 2018. Roket ini adalah peluncur terkuat yang sempat di buat oleh SpaceX. Falcon Heavy miliki mesin dorong dua kali dari roket SpaceX sebelumnya.

Masalah kekuatan melesat Tesla Radster, mobil ini cuma perlu saat 1, 9 detik untuk lari dari tempat diam sampai 100 km/jam. Lantas untuk menjangkau kecepatan 160 km/jam cuma perlu 4, 2 detik.

Mobil ini dapat mencatat top speed 402 km/jam. Diluar itu, Elon juga menyuntikkan teknologi paling baru, hingga mobil sport atap terbuka ini mempunyai torsi sampai menjangkau 10. 000 newton meter.