Toyota Memperbarui Desain Mobil Pikapnya

Toyota Memperbarui Desain Mobil Pikapnya

Berita Otomotif – Toyota Astra Motor atau TAM turut menyemarakkan pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo di JCC, Senayan, Jakarta. Arena ini juga akan berjalan sampai 4 Maret 2018.

Dalam perhelatan itu, Toyota Indonesia memboyong empat mobil komersialnya hasil kerjasama perusahaan karoseri yakni PT Sugity Creatives. Paling tidak ada tiga mobil yang dimodifikasi.

Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, menyebutkan, jejeran mobil niaga itu diklaim dapat mendukung aktivitas beberapa pelaku usaha di Tanah Air. Terlebih industri kendaraan komersial saat ini tengah bertumbuh.

” Kami mengharapkan mudah-mudahan produk yang kami hadirkan bisa beri dukungan beragam aktivitas usaha pelanggan terlebih yang bergerak di bidang transportasi, pariwisata, kesehatan serta pertambangan, ” kata Henry di Jakarta, Jumat, 2 Maret 2018.

Tiga mobil modifikasi tersebut di antaranya, Dyna Refrigerator. Hasil rancangan PT Sugity Creatives ini, basisnya dari Dyna 110 ST. Mempunyai alat pendingin serta suhunya bisa ditata dari mulai lima hingga 25 derajat celcius.

Ke dua, Hiace Ambulance hasil kerjasama CV Anugerah Karya Mandiri. Mobil ini sudah diperlengkapi 16 perlengkapan medis untuk kondisi darurat pasien. Basisnya dari Hiace 2. 5 Commuter. Untuk dapur picunya masih tetap sama yakni, memiliki 2. 494cc turbocharged yang bisa menyemburkan tenaga 102 daya kuda.

Ke tiga, ada Hilux yang di desain lebih gagah serta sangar. Mobil kabin ganda andalan Toyota ini penampilannya telah dirubah dengan front steel engine cover, pole untuk safety flag.

Tidak hingga di situ, sisi kaki juga beralih. Pelek berdiamter 17 dibalut ban off road Bridgestone memiliki ukuran 265. Hilux ini diperlengkapi Sport Bar, Rear Steel Bumper, Snorkel yang memanglah di desain khusus pertambangan.