Toyota Rush Berhasil Kalahkan Honda HRV

Toyota Rush Berhasil Kalahkan Honda HRV

Berita Otomotif – Tampilan gagah serta kekuatan melibas jalanan tidak rata jadi kelebihan mobil sport utility vehicle atau SUV. Tidak heran bila jenis mobil ini jadi satu diantara pilihan untuk orang-orang Indonesia.

Mobil SUV kelas bawah yang di jual juga semakin bermacam, dari mulai yang mempunyai kemampuan lima penumpang hingga yang mempunyai jok untuk tujuh orang penumpang seperti mobil keluarga.

Berdasar pada data Paduan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Januari 2018 penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) di segmen ini menjangkau 9. 024 unit. Angka ini turun delapan % bila dibanding bulan yang sama tahun lalu, yang menjangkau 9. 783 unit.

Posisi pertama jenis SUV kasta paling rendah di awal tahun ini diduduki oleh Toyota Rush, dengan penjualan 3. 416 unit. Di bawahnya, ada Honda HR-V 1. 5 dengan angka 2. 645 unit, disusul Daihatsu Terios sejumlah 2. 512 unit.

Hadirnya Rush serta Terios paling baru nampaknya sukses menumbangkan kejayaan HR-V, yang pada tahun lalu kuasai segmen ini.

Tidak hanya ke tiga produk itu, penjualan low SUV merk yang lain cuma sekitar di beberapa ratus, bahkan juga beberapa puluh unit saja.