Trafik Data Telkomsel Alami Peningkatan Saat Tahun Baru

Berita Bisnis – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mencatat kenaikan trafik‎ layanan data sebesar 37% dibanding dengan hari normal sepanjang periode Tahun Baru 2018.

Trafik Data Telkomsel Alami Peningkatan Saat Tahun Baru

Chief Executive Officer (CEO) Telkomsel, Ririek Adriansyah menyampaikan untuk periode Natal serta Tahun Baru 2018, berlangsung penurunan trafik pada layanan SMS sekitaran 5% serta layanan nada sekitaran 6% karena pelanggan Telkomsel lebih menguasai memakai layanan data.

” Untuk periode Nataru (Natal serta Tahun Baru), memanglah berlangsung penurunan untuk layanan nada serta SMS, penurunan semasing sekitaran 6% serta 5% dari hari normal, ” katanya pada Usaha, Selasa, 2 Januari 2018.

Menurut dia, bila dibanding ‎dengan periode yang sama di tahun lalu, trafik layanan data pada momentum Tahun Baru kesempatan ini meroket sampai 142%.

Disamping itu, untuk layanan nada alami penurunan 9% serta layanan SMS alami penurunan 28% pada periode yang sama di tahun kemarin.

” Memanglah bila dilihat ada yang turun serta ada yang naik. Tapi yang jelas, kami telah menghadapi ada lonjakan trafik. Jadi pelanggan tetaplah aman memakai layanan kami sepanjang momentum itu, ” kata CEO Telkomsel, Ririek Adriansyah.