Berita Bola – Waktu Manchester City berusaha memburu keunggulan Liverpool di klassemen, Sergio Aguero berkesempatan mengincar gol untuk menaklukkan Mohamed Salah di daftar pembuat gol sesaat.

Penambahan satu gol yang dibukukan Salah ke gawang Newcastle United membuat striker Mesir itu sekarang mengumpulkan 22 gol pada Liga Inggris 2018/2019. Salah juga jadi pemain tersubur untuk sesaat di pengujung liga bertepatan dengan Liverpool yang kembali pada pucuk klassemen dengan 94 point atau unggul dua point dari The Reds.

Salah sekarang unggul dua gol dari Sergio Aguero, Pierre-Emerick Aubameyang, serta Sadio Mane. Diantara tiga nama itu, Aguero mempunyai peluang menyamakan atau melalui produktivitas Salah karena Man City akan main Selasa (7/5) pagi hari waktu Indonesia barat menantang Leicester City di Stadion Etihad. Semenjak The Foxes bertanding di pertandingan Liga Primer Inggris pada musim 2014/2015, Aguero telah enam kali bertemu dengan club itu.

Dari enam pertemuan, Aguero cetak lima gol serta satu assist. Empat dari lima gol Aguero ke gawang Leicester diciptakan saat The Citizens menang 5-1 pada musim 2017/2018. Sesaat satu gol lain dilesakkan Kun saat Man City kalah 1-3 pada musim 2015/2016 saat Leicester jadi juara liga.
Aguero yang tidak alami masalah fisik mendekati pertandingan menantang Leicester kemungkinan akan dihandalkan Pep Guardiola di posisi depan Manchester Biru untuk memenangi pertarungan dengan Liverpool dalam pemburuan titel musim ini.

Tidak hanya cetak lima gol ke gawang Leicester, Aguero mempunyai modal positif mendekati laga kandang yang penting yaitu potensi cetak 15 gol saat Man City mainkan pertandingan kandang. Jumlahnya itu adalah 75 % dari gol Aguero di Liga Inggris musim ini. Sesudah cetak 20 gol sampai matchday ke-36, Aguero berkesempatan meningkatkan gol sekaligus juga melalui catatan gol pada musim kemarin yang sejumlah 21.

Semenjak main di Liga Inggris pada musim 2011/2012, Aguero telah enam kali mengakhiri pertandingan liga domestik dengan cetak 20 gol atau lebih. Catatan terbaik ialah saat cetak 26 gol pada musim 2014/2015.