Walikota Semarang Bekerja Sama Kembangkan Kota Tua Dengan Pemerintah Korsel

Walikota Semarang Bekerja Sama Kembangkan Kota Tua Dengan Pemerintah Korsel

Berita Terbaru – Walikota Semarang Hendrar Prihadi berusaha selalu mengatur Lokasi Kota Lama supaya memiliki nilai ekonomi yang tinggi serta jadi satu diantara kekayaan berskala internasional. Satu diantaranya dengan kerja sama sister city dengan Kota Junggu Kore Selatan, Sabtu 4 Januari 2018.

Di hadapan Waki Walikota Junggu Mr. Kim Hwa-Jin bersama rombongan, Walikota Semarang mengemukakan hasratnya membuat lokasi Kota Lama jadi cagar budaya yang tidak menyingkirkan nilai sejarahnya.

“Karena Saya begitu tertarik untuk ketahui bagaimana Junggu jadi satu diantara pusat modernitas di Korea Selatan bisa tetaplah mendorong bangunan cagar budaya jadi satu diantara daya tarik kota. Oleh karena itu saya menginginkan ketahui bagaimana semuanya diperkembang, Saya lihat Junggu berhasil dalam lakukan itu, ” bertanya Walikota Semarang Hendrar Prihadi pada rombongan Kota Junggu.

Ia juga meneruskan satu diantara bangunan yang menginginkan diperkembang lewat kerja sama yaitu gedung Oudetrap yang disebut bangunan punya Pemerintah Kota Semarang. Bangunan ini barusan dibeli dari swasta pada tahun 2014 dengan harga sekitaran Rp8 miliar, urai Walikota.

“Oudetrap adalah bangunan punya Pemkot Semarang, kami menginginkan melakukan renovasi gedung ini dengan Junggu supaya kota lama jadi lebih hidup serta jadi satu diantara tujuan wisata internasional, ” berharap Hendi sapaan karib Walikota Semarang.

Tidak berhenti disini saja Walikota Semarang juga mengenalkan aktivitas warga untuk beraktivitas olah raga lewat car free day tiap-tiap Minggu.

Wakil Walikota Junggu terlihat suka dengan car free day itu, orang-orang diberi sarana serta keleluasaan untuk beraktivitas tanpa ada asap kendaraan bermotor.

Serta dalam aktivitas itu tampak Wakil Walikota Junggu dengan Walikota Semarang waktu jalan mereka dengan ramah menegur anak-anak. Rombongan Wakil Walikota Junggu juga memiliki kesempatan bersepeda gandeng yang disewakan berkeliling-keliling Simpanglima. Dalam acara itu, ada juga Wakil Walikota Semarang, Dewan Kota Junggu, OPD.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi dengan Wakil Walikota Junggu Kiom Hwa Jin serta rombongan ikuti acara car free day dengan jalan enjoy melingkari lapangan Pancasila di Simpanglima.