Berita Otomotif – Awalannya Wuling Motors lakukan penerobosan pasar pada kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan Confero S serta akhirnya cukup sukses. Oleh karenanya, Wuling merambah ke pasar MPV kelas menengah dengan meluncurkan Cortez.

Untuk brand China yang umurnya belum juga hingga satu tahun di Indonesia, Wuling tidak dapat dipandang sepele. Walau sekarang ini Wuling cuma konsentrasi dengan dua produk MPV, tetapi pihaknya telah memperhitungkan untuk masuk ke pasar Sport Utility Vehicle (SUV).

Mengingat pasar SUV di Tanah Air yang tidak kalah gemuk dengan MPV, semuanya produsen mobil berlomba jual SUV. Bahkan juga, pendatang baru yang lain dari China, Sokon, segera jual SUV jadi mobil pertamanya yaitu, DFSK Glory 580.

Mengundangnya selera pasar SUV ini apakah juga mengundang ketertarikan Wuling? “Saat ini fokusnya masih tetap MPV, tentang produk varian yang lain karna kita komit di Indonesia periode panjang serta serius di Indonesia yang pasti kita juga akan mendatangkan produk varian yang semakin banyak, ” tutur Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani di Jakarta.

Waktu disinggung apakah produk paling baru yang disebut SUV Baojun 510 atau 530, dirinya masih tetap malas berkomentar. Kata dia, bila saat serta produknya telah pas pastinya akan diumumkan, jadi tunggulah saja karna usia Wuling juga masih tetap enam bulan.

Seperti di ketahui, Baojun 510 ada lebih dahulu kemudian Baojun meluncurkan 530 pada 2017 lalu serta mulai di pasarkan pada tahun ini. Dengan dimensi 530 tampak semakin besar, serta tawarkan dua pilihan mesin yaitu 1. 800cc serta 1. 500cc turbo.

Jadi bila 530 masuk Indonesia juga akan bertemu segera dengan Honda CR-V 1. 5 Turbo serta ke dua varian Glory 580 dengan penawaran mesin yang sama yaitu, 1. 5 Turbo serta 1. 8 alami aspirated (NA). Sesaat untuk Baojun 510 cuma ada dengan mesin 1. 500cc Turbo.